Friday, March 02, 2012

Why Me ??

Hmm.. kali ini aku coba untuk sharing hal lain yang kadang sering terjadi pada kita.. "Why Me?", pertanyaan yang sering kali kita pertanyakan ke diri kita waktu kita mengalami hal yang tidak kita inginkan. Entah itu penyakit, musibah, dan hal lainnya.

Di saat kita melihat di sekeliling kita semuanya berjalan normal dan cuma kita seorang yang mengalami hal berbeda yang tidak kita suka, maka kita terus bertanya, "kenapa saya..?", dan mulai berspekulasi, saya salah apa, saya berbuat apa sehingga akibatnya seperti ini, dan seterusnya. Cape ga sih? tentu.. (whew!) Begitu juga pihak-pihak yang kita kasih pertanyaan.. Bukan itu yang ingin mereka lihat (jika mereka orang baik (big grin)).

Waktu kita akan habis cuma untuk mempertanyakan "Why Me?" dan mencari jawaban. Terus gimana? Kenapa tidak kita coba terima hal itu? Kenapa kita tidak coba terima bahwa kita berbeda dengan orang lain.. Apa yang kita alami bisa jadi tidak mampu orang lain hadapi. Dan percaya bahwa suatu hal terjadi pasti ada hikmahnya. Mungkin kita tidak akan memperoleh jawabannya sekarang, atau selamanya, tapi kita dapat merasakan akibat positifnya jika kita mau.

Orang buta pun dibuat tidak melihat pasti ada hikmahnya. Tidak perlu ia melihat banyak hal buruk di dunia (walau banyak hal indah juga di dunia..). Selain itu, orang buta tidak sendirian. Ada beberapa orang di dunia ini mengalami hal sama. Hanya karena sekelilingnya bisa melihat, bukan berarti hidupnya orang buta jadi sia-sia, penuh kekurangan. Siapa yang tau apa saja kelebihannya.. (I don't know)

Jadi.. hentikan bertanya, jalani saja. Hidup hanya sekali dan banyak waktu akan terbuang dengan hanya memaksakan diri menemukan jawabannya. Aku juga sedang melakukannya. Mari sama-sama..... (big hug)

2 comments:

n3d said...

uhuhu....

aku banget ini nilam..
tapi itulah sukarnya, susah untuk memaksakan diri untuk menerima dan menjalaninya...

oren said...

eheheh... tenang nop, kamu ga sendirian.. aku juga kadang nangis bombay kalau inget hal-hal yg "why me" itu. well, jangan habiskan waktu untuk "why me", keadaan ga akan berubah cuma dengan mengeluhkan diri :)