Thursday, March 16, 2006

Buang Sampah pada Tempatnya = Keren !!

Ya, terserah mau bilang gw salah atau berlebihan, tapi gw salut aja sama orang yang bisa buang sampah pada tempatnya, ga sembarangan. Berapa banyak orang, terutama cowok yang bisa sadar untuk buang sampah pada tempatnya?! Sedikit.
gw pernah waktu di angkutan umum, liat cowok, ya dia punya sampah yang kecil, dia duduk deket pintu. Otomatis kebanyakan orang, ya buang aja.. toh deket pintu. Tapi dia pegang sampahnya sampai dia turun dan buang sampah di tempat sampah deket pemberhentian. Keren!!
Kerennya di mana sih? Gini-gini. Sampah itu bisa diibaratkan hasil atau akibat dari perbuatan kita, entah bungkus makanan, rokok, plastik, yang pasti sesuatu yang sudah kita pake dan ga guna lagi. Nah, orang yang bisa buang sampah pada tempatnya berarti orang itu bisa bertanggung jawab atas resiko perbuatannya, atau bisa dibilang bertanggung jawab atas kesalahannya. Kalau sampah itu dibuang sembarangan, itu sama aja melepas tanggung jawab begitu aja. Kalau tanggung jawab kecil aja ga bisa dipegang, gimana tanggung jawab yang besar.
Kalau ga mau mikirin sampah berserakan atau banjir akibat sampah, pikirin deh gimana bisa bertanggung jawab atas sampah sendiri. Itu bisa jadi cermin bagaimana kepribadian orang.
Untuk cowok yang bisa buang sampah ga sembarangan, itu baru namanya kerennnn..
ga main ras nih, untuk cewek juga begitu, ga terkecuali ibu-ibu, bapak-bapak, ade-ade, kakak-kakak, dan seterusnya deh..

No comments: